Diberdayakan oleh Blogger.

Rock The Vote Indonesia Hadir di UIN Bandung

Posted by Catatan Jurnalis

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berfoto bersama CEPP dari berbagai Universitas usai menyampaikan pidato singkatnya dalam pembukaan Rock The Vote Indonesia di Auditorium UIN Bandung, Rabu (26/3).
AAFY News, Bandung – Center for Election and Politicl Party (CEPP) FISIP UIN Bandung mengadakan Rock The Vote Indonesia sebagai bentuk sosialisasi dan pendididkan politik terhadap pemilih pemula  di Auditorium UIN Bdg, Rabu (26/3). Terdapat dua sesi dalam acara yang mengusung tema “Pemilih Cerdas, Amanah dan Berkualitas” , yaitu tutorial pendidikan politik dan debat publik yang menghadirkan 12 partai politik.  

Dalam Opening ceremony,Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan juga hadir memberikan pernyataanya yang menolak golput (golongan putih). “Golput tidak menyelesaikan masalah, yang menyelesaikan masalah, memilih yang terbaik dari pilihan yang ada”, kata Aher diakhir sambutannya.

Rock The Vote Indonesia terselenggara atas kerjasama CEPP FISIP UIN Bdg dengan Kesbangpol Kemendagri RI. Tujuan acara yang diikuti FISIP se-Indonesia ini yaitu sosialisasi pemilu 2014 agar pemilih pemula tidak buta terhadap partai politik. Sehingga tidak asal pilih pada pemilu legislative pada 9 April mendatang.

Selain itu, dengan menghadirkan stand partai politik, diharapkan mahasiswa bisa bertanya langsung tentang partai politik dan visi misinya. “Tujuan utamanya agar mereka tidak memilih golput dan tau siapa yang dipilihnya ”, kata Dr. Muslim Mufti selaku direktur CEPP FISIP UIN Bandung.

Dosen Komunikasi politik di FISIP UIN Bdg meyatakan, acara yang Rock The Vote Indonesia terbilang sukses karna bisa menghadirkan 1000 peserta dari berbagai kampus dan sekolah menengah atas yang ada disekitar Kota Bandung. Ia juga berharap agar pemilih pemula memilih sesuai hati nurani dan pengetahuannya. “Pilihlah, terutama bagi pemilih pemula sesuai dengan hati dan pikiran yang jernih. Jangan memilih yang tidak baik.”, pungkasnya diakhir wawancara. 



Related Post



Posting Komentar