Diberdayakan oleh Blogger.

Peggy Melati Inisiasi Program Akhwat Bergerak

Posted by Catatan Jurnalis

AAFY News, JAKARTA – Siapa yang tak mengenal sosok Peggy Melati Sukma, yang namanya melejit ditahun 2000-an. Berkerjasama dengan Lembaga Kemanusiaan Global Aksi Cepat Tanggap (ACT), Peggy menginisiasi program kemanusiaan, Akhwat Bergerak, Sabtu (28/6).

“Akhwat bergerak adalah program yang saya dedikasikan untuk muslimah setidaknya di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia”, aku Peggy usai konferensi pers ACT di Restoran Handayani, Matraman.

Ia juga menambahkan program ini memiliki tagline Berbagi Inspirasi, Berbagi Perjuangan dan Bangkit Bersama. Sehingga ,dalam pilar aktivitasnya ditahun 2014 menginisiasi sebuah majelis untuk berbagi inspirasi, ilmu, kisah, perjuangan, cerita, dan pengalaman.

“Majelis itu ada yang menetap di Jakarta, yang setiap bulannya saya akan hadir. Lalu ada majelis inspiratif keliling negri. Kami akan berkeliling hampir 20 kota di Inonesia tahun ini”, cerita Peggy pada Republika kemarin.

Melalui program Berbagi Perjuangan, Akhwat Bergerak mencoba menginisiasi bantuan-bantuan sosial. Bantuan tersebut nantinya akan diluncurkan menjadi sub-sub gerakan bagi muslimah di Indonesia dan negara Islam yang  mengalami konflik dan perang.

“Akhwat Bergerak bercita-cita untuk membangun shalter-shalter khusus untuk muslimah di negara-negara Islam yang masih berkonflik”. Ia juga telah mengagendakan untuk berangkat ke beberapa negara konflik seperti Suriah, Palestine dan Afrika Tengah bersama ACT tahun ini.

Sementara itu, melalui program Bangkit Bersama, Akhwat Bergerak menginisiasi sebuaah pemberdayaan ekonomi untuk muslimah. Program ini akan memberikan pelatihan, pendampingan sekaligus menciptakan program-program khusus. Tujuannya untuk bisa menggerakkan ekonomi muslimah.


“Pogram-program khusus yang bisa menggerakkan ekonomi muslimah yang bisa dikerjakan di rumah, bisa dikerjakan dimana-mana, tetapi membantu muslimah untuk bangkit bersama.”, Peggy mengakhiri. 

Related Post



Posting Komentar