Diberdayakan oleh Blogger.

Palestina Istimewa

Posted by Catatan Jurnalis


AAFY News, JAKARTA -- Banyak orang yang terhenyuh akibat serangan brutal yang dilakukan Israel terhadap warga sipil Palestina. Beberapa diantara mereka belum mengetahui alasan mendasar warga Palestina tetap bertahan di sana daripada pergi meninggalkan jalur Gaza. Berikut beberapa alasan mereka tetap memeprtahankan tanah Palestina.

Bagi umat Islam, tanah Palestine merupakan salah satu tanah yang dianggap suci setelah Masjidil Haram. Di Palestina terdapat Al-Masjid Al-Aqsa, situs Al-Israa 'dan Al-Mi`rajof Nabi Muhammad (damai dan rahmat atasnya). Selain itu, ada banyak dari para nabi lahir atau meninggal di Palestina, termasuk Nabi Ibrahim, Luth, Dawud, Sulayman, Musa dan Isa.

Pengajar Seniour dan Ulama Islam di Institut Tornto, Ontario, Kanada, Sheikh Ahmad Kutty menyatakan ada dua alasan Palestina menjadi istimewa bagi umat Islam.

Pertama-tama, Palestina sangat berharga bagi umat Islam karena merupakan tempat masjid suci yang disebut Al-Masjid Al-Aqsa ditemukan. Ini adalah kiblat pertama (arah untuk berdoa) kaum muslimin.

Kedua, orang-orang Palestina telah tinggal di tanah ini selama berabad-abad bersama dengan orang-orang Yahudi sampai mereka secara paksa dihapus ketika negara Israel didirikan. Sekarang, 80% dari lahan ditempati oleh Israel dan 20% sisanya adalah di tangan Palestina, tapi bahkan di ruang kecil ini mereka berada di bawah pengepungan. Tempat di mana orang-orang Palestina sekarang hidup tidak lebih dari besi-kandang.

Seperti orang lain di dunia, Palestina memiliki hak untuk martabat, kebebasan dan hak asasi manusia. Dunia perlu mengakui fakta ini dan bekerja menuju solusi yang adil dan adil untuk masalah ini.

Ini adalah satu-satunya cara pasti untuk perdamaian. Perang tidak pernah bisa memecahkan masalah ini. Oleh karena itu, marilah kita mengakui dan menghadapi kenyataan.

sumber : http://www.onislam.net

Related Post



Posting Komentar